Rabu, September 26, 2012

Maaf ya.... Belum sempet bales...

Melalui postingan ini, saya bermaksud meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila beberapa pesan yang telah dikirim oleh kawan-kawan trader, baik melalui e-mail GMail, Yahoo! Messenger YM, SMS dan Blackberry Messenger BBM belum sempat saya balas/jawab satu per satu. Hal ini dikarenakan terlalu banyaknya pesan yang masuk ke inbox (terutama sekali di dua minggu terakhir ini) juga disebabkan oleh saya pribadi yang harus total bedrest selama satu minggu di awal bulan September 2012.

Tapi jangan khawatir... dimulai awal dari hari Senin kemarin, saya sudah mulai mencicil untuk menjawab beberapa pesan, silakan dicek inboxnya. Dan agar semua pesan dapat terjawab (tanpa terkecuali), saya berencana untuk menyusun daftar pertanyaan yang sering (muncul) diajukan atau bahasa londo nya FAQ (Frequently Asked Questions). Insya Allah akan saya tampilkan pada postingan berikutnya dalam waktu dekat.

Beberapa pesan yang telah saya baca, khusus minggu ini, saya berniat memberi judul/tema "Curhatan Akun-akun yang Collapse alias kena MC-Margin Call" (baca: turut berduka, red.). Kebanyakan (katanya) disebabkan oleh market yang naik turun tanpa pola yang jelas akhir-akhir ini (terutama yang terjadi pada major pair) dibarengi juga dengan adanya ketidakstabilan emosi trader saat menghadapinya.

Dan curhatan ini ternyata efeknya adalah saya banyak mendapat berbagai tawaran untuk membantu mengembalikan dana-dana besar yang hampir ludes di akun-akun tersebut. Sehingga disini saya perlu menekankan atau menegaskan kembali bahwa saya ini masih taraf belajar, jangan pernah menganggap saya adalah The God of Forex (baca: dewa valas, red.), itu belum saatnya karena bakalan bikin malu masta-masta Forex lainnya. Terus terang saja level saya sekarang ini mungkin masih ber-title-kan "Asisten Senior Newbie Forex". Akan tetapi untuk membayar semua keterlambatan saya dalam me-reply pesan yang sudah terlanjur masuk ke inbox, saya berniat akan memilih satu akun yang akan saya bantu kembalikan dananya, itupun berdasarkan curhatan yang paling menyentuh hati (keputusan mutlak, tidak boleh diganggu gugat). Progressnya Insya Allah akan saya tampilkan melalui myfxbook di blog. Hal ini sengaja saya lakukan karena kebetulan, mulai akhir bulan Agustus 2012 kemarin, saya memutuskan untuk tidak lagi mengelola akun investor apabila dana awalnya kurang dari USD 3000, dan juga memberikan batas maksimum pengelolaan yaitu 3 bulan (dimaksudkan agar investornya tidak keenakan minta disuapin terus hehehe... piss ah). Tunggu aja tanggal mainnya.

Salam Profit dan Happy Trading.

5 komentar:

author mengatakan...

Salam profit mas Winata,
Senang sekali saya bisa temukan blog ini, saya juga seorang trader newbie (masih sangat), yah, modal depositnya jg masih sedikit banget sih ... setelah membaca postingan2 mas Winata, saya jadi semakin bersemangat dan percaya diri, bhw dengan kesabaran, keuletan, disiplin ... insya Allah usaha saya sbg trader fx juga akan berhasil ... amiin. Info dari anda adalah inspirasi bagi saya, tetap semangat mas ... tetaplah memberi yang terbaik ... sekali lagi terima kasih, salam profit

author mengatakan...

Oh ya maaf, saya lupa menuliskan nama ya, nama saya Wibi mas ... :)

Diansah mengatakan...

Semngat semangat trading :)

Salam Trader

Winarafx mengatakan...

Tetap semangat mas Wibi dan semoga profit selalu

Winarafx mengatakan...

Terima kasih Tokotua-shop Fx atas kunjungannya. Salam Profit.