Rabu, Oktober 10, 2012

FAQ Lagi (Part 2)

Rencananya tulisan ini akan di posting pada tanggal 05 Oktober 2012 supaya momentumnya pas dengan Hari Ulang Tahun TNI ke-67. Lho apa hubungannya Forex ama TNI? Yang jelas tidak ada hubungannya, hanya saja diharapkan dapat membentuk jiwa sniper (baca: penembak jitu, red.) dalam melakukan trading di Forex market.

Akan tetapi karena pada tanggal tersebut, kebetulan juga bertepatan dengan Hari Milad nya My Lovely Son, maka dengan sangat terpaksa postingnya diundur hingga hari ini. Maaf ya, bagi yang sudah mau menunggu lama (sok yakin padahal belum tentu ada yang nungguin hehehe...). Dan tanpa banyak basa-basi lagi, berikut ini adalah daftar pertanyaan yang sering muncul bagian kedua. Tema yang di usung kali ini adalah Menjawab Keraguan Tanpa Ada Paksaan.

Saya sudah ikut puluhan pelatihan trading forex, tetapi namun hasilnya NOL besar. Adakah jaminan bakalan profit setelah mengikuti kursus ini?
Jawab: Untuk menghilangkan keraguan itu, silakan segera atur jadwal dan bertemu langsung dengan saya. Cukup ambil paket 3 jam saja dulu. Lakukan backtest saat training, apabila materinya dianggap tidak bermanfaat dan tidak bisa dibuktikan, maka uang kursus akan dikembalikan sepenuhnya (gitu aja kok repot hehehe...).

Kenapa diadakan di hari Sabtu atau Minggu yang notabene market libur?
Jawab: Sekali lagi saya tegaskan bahwa saat ini saya adalah seorang Full Time Trader Forex bukan seorang Full Time Trainer Forex. Kursus forex ini pun murni diadakan dengan tujuan membantu sesama Trader Forex bukan bermaksud untuk mencari keuntungan (profit oriented), oleh karena itu jadwalnyapun disesuaikan dengan waktu luang saya miliki, sehingga dapat dipastikan tidak rutin diselenggarakan pada setiap minggunya.

Apakah teknik/strategi yang diajarkan dalam kursus nanti, benar-benar bisa menjamin saya nantinya untuk TRADE for LIVING pak?
Jawab: Forex for Living? Why not? Karena sebenarnya inti bisnis forex adalah pada pengendalian psikologi trading (Sistem, strategi dan teknik adalah nomor sekian). Selama Anda selalu berada dalam koridor yang telah diajarkan dalam kursus, saya yakin Anda akan bisa meraih target yang telah dicita-citakan dengan cepat. Hal ini dapat diartikan bahwa semuanya tergantung dari diri Anda selaku orang yang mengaplikasikannya. Monggo dibuktikan sendiri.

Saya sudah membaca informasi mengenai kursus private forex yang Saudara kirimkan melalui e-mail. Tapi setelah saya pikir-pikir mahal juga yaaaa... maaf, ini dijamin pasti profit nggak?
Jawab: Terima kasih sudah mau menganggap saya sebagai Saudara, namun sebelum Saudara men-judge kursus ini mahal, sudahkah Saudara mencari informasi dan mengetahui biaya kursus forex / seminar forex / sekolah forex di tempat lainnya? Murah atau mahal itu sebenarnya relatif. Kursus ini jelas sangat mahal apabila dibandingkan dengan sesuatu yang GRATIS. Namun kursus ini akan menjadi sangat MURAH sekali apabila dibandingkan dengan biaya pelatihan ditempat lain, yang minimal 2 (dua) kali lipat (bahkan sampai ada yang 25xlipat) dari harga yang saya tawarkan. You boleh cek di toko sebelah lah... (kok owe jadi kayak niat jualan gini sih)

Saya pernah mengikuti salah satu seminar forex yang cukup mahal, tapi hasilnya hingga kini belum keliatan alias tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Kemudian saya menemukan dan melihat blog Anda ini dari Google, pada awalnya terus terang saya tertarik, tapi begitu membaca informasi kursus yang dikirim melalui e-mail dan melihat biaya yang dibandrol, jujur saja saya jadi ragu plus curiga akan kualitas pengajar dan kualitas materinya. Ada jaminan gak? Setahu saya ada harga ada rupa loh.
Jawab: Dunia ini benar-benar lucu, jujur saja belum lama ini saya dikomplain karena harga kursus yang ditawarkan ini kemahalan, tapi Anda malah meragukan kualitasnya hanya karena harganya terlalu murah hehehe… sebenarnya dulu kursus ini awalnya gratis, namun lambat laun karena saya sedikit kewalahan melayani banyaknya permintaan dan walhasil akhirnya saya capek sendiri (benar-benar seperti melakukan kegiatan sosial pada umumnya). Maka diputuskanlah sejak akhir Februari 2012 untuk dikenakan biaya sewajarnya (insyaAllah pas dikantong) terutama bagi trader pemula dengan modal minim alias pas-pasan. Kursus forex ini bisa dibaratkan sekolah negeri gitu deh. Dan mengenai kualitas ilmunya, saya tidak mau bicara banyak karena ane gak niat jualan gan, silakan dibuktikan saja sendiri.

Apa sih kelebihan dari kursus private forex ini? Mohon dijelaskan agar saya tertarik untuk belajar ke Anda?
Jawab: Waduh jawabnya gimana ya? Karena terus terang saya ini gak bakat jadi Sales Marketing dan juga tidak ada niat mengiklankan kursus private forex yang katrok ini di media cetak atau media elektronik. Yang mau belajar ya monggo silakan, yang tidak mau pun ya gak papa (dijamin saya tidak akan maksa, suwer!!!). Belajar itu akan terserap ilmu dengan baik apabila otak sudah sinkron dengan hati (baca : niat yang kuat, red.). Yang saya tawarkan disini hanya sekedar sharing (berbagi) ilmu sistem atau teknik yang saya kuasai saja serta mengusahakan bisa membimbing sampai benar-benar paham dengan materi yang telah diajarkan. Harapan saya, silaturahim yang sudah tersambung tidak putus saat berakhirnya kursus ini.

Bapak kan (katanya) sudah berhasil di Forex, tetapi kenapa masih mau repot-repot mengajar?
Jawab: Pertama, ada suatu kepuasan batin tersendiri ketika melihat orang lain bisa berhasil dan senang dengan ilmu yang telah saya ajarkan. Kedua, dulu saya mempunyai suatu niat apabila saya berhasil di bidang ini, saya mempunyai komitmen untuk mengajarkan kepada siapa saja (terutama nubie atau pemula di forex) yang mempunyai niat belajar yang kuat. Ketiga, saya berharap ilmu ini dapat bermanfaat sehingga “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau do’a anak yang sholeh” (Hadist Riwayat Muslim).

Bolehkah saya melihat akun trading Bapak melalui password investor? Ini semata-mata hanya ingin membuktikan saja bahwa Bapak benar-benar sudah berhasil di Forex, karena saya belum melihat tanda-tandanya tuh (no pic hoax).
Jawab: Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih Anda sudah berkenan mengunjungi blog forex saya yang sederhana ini. Dan sebelum saya memberikan/menyerahkan password investor saya, kira-kira boleh tidak saya melihat buku rekening bank atau akun internet banking yang Anda miliki (mohon maaf apabila permintaan saya ini kurang etis dan terkesan agak neko-neko)? Apakah account myfxbook dari salah satu murid saya belum cukup membuktikan? Karena setahu saya, untuk apply KTA atau kartu kredit dari lembaga keuangan besar seperti bank saja hanya butuh fotokopi dokumen (bukan original/aslinya). Ataukah saya harus bersikap riya’ dengan menunjukkan atau menampilkan foto kendaraan, properti, dan asset lainnya yang saya miliki? Mohon maaf saya tidak bisa bertindak demikian karena saya adalah seorang muslim. Tapi jikalau memaksa, silakan datang secara baik-baik dan langsung menemui saya secara personal untuk mendapatkan laporan harta kekayaan yang lebih akurat (Terus gw harus jungkir balik dan bilang WOW gitu...cape deh). Mudah-mudahan jawaban ini sedikit menjawab rasa penasaran Anda yang terlalu berlebih.

To be continue... Dirgahayu TNI... semoga profit kita bisa selalu ijo seperti baret dan seragammu!!!

Tidak ada komentar: