Minggu, Januari 27, 2013

Forex dan PHK

Kenaikan Upah Minimum Kota/Kabupaten UMK Tahun 2013 yang cukup signifikan ini ternyata memicu terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja PHK bagi sebagian pekerja oleh Pengusaha yang telah memutuskan akan hengkang. Dan fenomena ini juga berdampak pada inbox e-mail saya yang hampir setiap hari dibanjiri pertanyaan-pertanyaan seputar investasi di forex.
  • Punya uang pesangon tapi bingung mau bisnis apa?
  • Ingin cari peluang bisnis yang pas, cocok dan bisa menghasilkan secara rutin, ada ide?
  • Kira-kira investasi apa yang aman tapi menguntungkan? 
Itulah beberapa pernyataan dan pertanyaan yang akhir-akhir ini sering muncul dari kawan-kawan baru saya. Hal ini jelas membuat saya tersenyum-senyum sendiri sambil berkerut dahi, memikirkan kok bisa ya terjadi seperti ini, mudah-mudahan segera ada solusi yang berarti, yang bisa mengatasi dan membenahi hihihi...

Kondisi menganggur apalagi sudah berumur sudah hampir dipastikan akan kalah bersaing ditengah kondisi lapangan kerja yang sedikit dan kualifikasi lowongan yang sulit. Mungkin inilah yang menyebabkan kawan-kawan baru saya tersebut menanyakan tentang investasi di forex trading.

Senang banget sih punya banyak kawan, namun dengan berat hati saya hanya bisa menjawab bahwa melakukan perdagangan valas secara online mungkin memang "bisa" dilakukan oleh siapa saja, tapi bukan berarti cocok untuk semua orang. Selain itu, walaupun bisnis ini terlihat baik tapi forex trading merupakan salah satu jenis perdagangan yang memiliki tingkat resiko tinggi.

Jadi saran saya, pelajari saja dulu, kumpulkan informasi, banyak bertanya, lalu tentukan sendiri cocok tidaknya dengan diri Anda pribadi. Semoga tulisan ini bermanfaat!

2 komentar:

ironakhsan mengatakan...

Main2 kerumah saya gan http://ironfxib.blogspot.com

nanangfx mengatakan...

Buat saya bisnis trading forex ini sangat menarik untuk ditekuni. dengan segala kelelebihan yang dimiliki bisnis ini membuat saya tertarik dan cukup antusias menjalankannya. terutama dalam hal persyaratan modal yang sangat mudah dan terjangkau oleh keadaan finansial yang saya miliki. saat ini saya melakukan trading dengan memanfaatkan minimal deposit $5 pada akun Micro di OctaFX. dengan ditunjang oleh leverage 1:500 membuat modal kecil yang saya miliki tersebut bisa dioptimalkan dalam kegiatan trading yang saya lakukan.