Kamis, Oktober 27, 2011

Sebagian sudah tahu tapi belum yakin

Setelah posting "opini trading" kemarin, banyak sekali pesan yang masuk ke YM saya. Intinya menanyakan dimana titik entry yang baik (dengan resiko minim). Padahal sebagian besar dari YM-er tersebut sebenarnya sudah tahu teknik "ala nubie" yang saya jadikan pedoman untuk entry posisi.

Bahkan saking ragu-ragu dan ketidakyakinannya, ketika saya berikan intruksi sinyal "sell" Euro semalam, ada beberapa yang masih mikir "bener gak ya?" dan begitu melihat harga terjun, walhasil mereka cuma bisa melongo didukung penyakit MT4 "requote-no connection-freeze" tiba2 kambuh.

Beberapa diantaranya mengajukan pertanyaan tambahan "Kira-kira sampai dimana harganya turun?", dan saya jawab "ada support di 1.3850 dan 1.3815" (bagi yang merasa silakan buka archive chat semalam). Masih belum puas dengan jawaban saya, sebagian kecil dari YM-er bertanya lagi "Lalu sebaiknya saya mesti sell atau buy?". *cape deh... pertanyaan terakhir sebagian besar tidak saya jawab karena berbarengan dengan peluang buy dan mata yang sudah sangat berat menahan beban kelopak mata ini hehehehe, maaf ya*

Kesimpulannya : "Ilmu sesakti dan semudah apapun jika tidak diterapkan/diamalkan akan percuma, apalagi disertai dengan rasa ragu dan tidak yakin".

NB : Kemungkinan hari ini Euro akan tiba di 1.4050... kecuali jika pesawatnya delay xixixixi

1 komentar:

Unknown mengatakan...

iya gan, ini masalah semua trader. menentukan kapan saat yang tepat untuk trading dan masuknya kapan. sebagai seorang trader sayapun pertama - tama susah dengan kriteria ini, namun setelah sya mengguankan indikator terbaik saya dan mencoba untuk memahami dan mempraktekan dengan baik maka akhirnya saya bisa mendapatkan kemudahan dalam trading yang saya lakukan di octafx. kebetulan broker ini memberikan gratisan $8 yang bisa gunakan untuk belajar forex dalam akun real